Selasa, 05 April 2011

Batch File


Batch file ABC
file Batch memungkinkan MS-DOS dan Microsoft Windows pengguna untuk membuat daftar perintah untuk menjalankan secara berurutan setelah batch file telah dieksekusi . Sebagai contoh, sebuah file batch dapat digunakan untuk menjalankan menjalankan perintah sering, menghapus serangkaian file, memindahkan file, dll Sebuah file batch sederhana tidak memerlukan keahlian pemrograman khusus dan dapat dilakukan oleh pengguna yang memiliki pemahaman dasar MS -DOS perintah .
Sebuah contoh yang baik dari sebuah file batch untuk seseorang yang lebih akrab dengan Windows atau MacOS adalah berpikir dari file batch sebagai shortcut pada Windows atau ikon di MacOS. Banyak seperti jalan pintas, file batch dapat digunakan untuk menjalankan satu atau lebih perintah atau program melalui baris perintah .
Contoh lain dari file batch yang dikenal sangat baik adalah autoexec.bat , yang merupakan file boot sederhana dimuat setiap kali komputer ini dimuat pada MS-DOS dan awal Windows komputer. Batch file ini berisi semua perintah yang diperlukan dan program yang digunakan untuk menjalankan MS-DOS dan Windows setiap kali komputer boot.
Membuat batch file
MS-DOS pengguna 
Microsoft Windows dan pengguna lainnya
MS-DOS pengguna
Untuk membuat file batch dasar dalam MS-DOS, ikuti langkah-langkah yang memberikan contoh bagaimana untuk membuat file batch dasar.
  1. Buka jendela command MS-DOS atau masuk ke MS-DOS. Informasi tambahan tentang melakukan ini dapat ditemukan pada dokumen CHDOS .
  2. Pada MS-DOS prompt, ketik: edit test.bat dan tekan enter.
  3. Jika mengetik dengan benar, Anda sekarang harus di layar biru. Dalam layar, ketik:

    berhenti sebentar
    dir c: \ windows
    dir c: \ windows \ system
  4. Setelah Tiga kalimat di atas telah diketik, klik File dan pilih keluar, ketika diminta untuk menyimpan, klik "Ya." Pengguna yang tidak memiliki kursor mouse dapat menyelesaikan tugas yang sama dengan menekan ALT + F untuk mengakses menu file, lalu tekan "X" untuk keluar, dan menekan enter untuk menyimpan perubahan.
  5. Setelah Anda kembali ke MS-DOS prompt, ketik: tes dan tekan enter. Hal ini akan mengeksekusi file test.bat dan mulai menjalankan file. Karena baris pertama adalah jeda, Anda akan diminta untuk menekan tombol. Setelah anda menekan tombol file batch akan berjalan line-by-line, dalam hal ini, daftar file-file di jendela dan direktori windows \ system.
Jika Anda ingin menambahkan lebih banyak baris file batch Anda akan ketik "edit test.bat" untuk mengedit file lagi.
Informasi tambahan tentang MS-DOS edit perintah dapat ditemukan pada halaman edit perintah kami. Beberapa versi MS-DOS dan disket bootable mungkin tidak memiliki mengedit perintah, jika hal ini terjadi, Anda akan perlu untuk mendapatkan file edit.com untuk mengakses file ini atau menggunakan perintah copy con .
Microsoft Windows dan pengguna lainnya
Seorang pengguna Windows masih bisa menggunakan langkah di atas MS-DOS jika mereka ingin untuk membuat sebuah file batch. Namun, jika Anda merasa lebih nyaman menggunakan Microsoft Windows atau sistem operasi Anda, Anda dapat menggunakan editor teks, seperti Notepad atau Wordpad , untuk membuat batch file, selama ekstensi file berakhir dengan. kelelawar. Pada contoh berikut ini kita menggunakan Windows notepad untuk membuat sebuah file batch.
  1. Klik Start
  2. Klik Run
  3. Jenis: notepad dan tekan enter.
  4. Setelah notepad terbuka, ketik di bawah baris dalam file atau copy danpaste baris di bawah ini ke dalam notepad.

    @ Echo off
    echo Halo ini adalah file batch tes
    berhenti sebentar
    dir c: \ windows
  5. Klik File dan klik Save, browse ke mana Anda ingin menyimpan file. Untuk nama file, "test.bat", dan jika versi Windows Anda memiliki "Simpan sebagai jenis" pilihan, pilih "Semua file", selain itu akan menyimpan sebagai file teks.Setelah semua ini telah dilakukan klik tombol Simpan dan keluar notepad.
  6. Sekarang, untuk menjalankan file batch, klik dua kali atau menjalankan file tersebut seperti program lainnya. Setelah batch file telah selesai berjalan akan menutup jendela secara otomatis.
Perintah Batch
Sama seperti semua perintah MS-DOS, perintah batch semua file tidak case sensitive . Namun, di bawah listing kami telah mendaftarkan semua perintah dalam semua topi untuk membantu Anda mengidentifikasi apa perintah dan apa yang tidak.
@Tidak echo belakang teks setelah di simbol. Hal ini paling sering digunakan sebagai @ ECHO OFF untuk mencegah salah satu perintah dalam batch file dari yang ditampilkan, hanya informasi yang dibutuhkan.
% 1persen yang diikuti oleh nilai numerik, dimulai dengan satu, memungkinkan pengguna untuk menambahkan variabel dalam sebuah file batch. Baris di bawah ini adalah contoh dari apa yang dapat digunakan dalam sebuah file batch.ECHO Hello% 1
Ketika satu baris file batch diatas dibuat, tambahkan nama Anda setelah file batch. Sebagai contoh, mengetik myname (menjadi nama file kelelawar) dan kemudian nama Anda:
myname bob
akan memperlihatkan:
Halo bob
Catatan: ini bisa diperpanjang ke% 2,% 3, dan seterusnya.
::Salah satu dari dua cara untuk menambahkan komentar ke dalam batch file tanpa menampilkan atau mengeksekusi baris yang ketika file batch dijalankan.
: LABELDengan menambahkan titik dua di depan sebuah kata, seperti LABEL,Anda membuat kategori, lebih dikenal sebagai label . Hal ini memungkinkan Anda untuk melompat ke bagian tertentu dari sebuah file batch seperti akhir dari file batch. Juga lihat GOTO.
CALLIni digunakan untuk menjalankan sebuah batch file dalam sebuah file batch. Ketika file batch yang disebut selesai, sisa dari file batch asli selesai. Catatan jika batch file tidak ada maka akan memberikan pesan kesalahan.
PILIHANLihat menjalankan program yang berbeda untuk contoh bagaimana menggunakan perintah ini.
  • Informasi tambahan dan sintaks dari perintah ini di setiap versi Windows dan MS-DOS dapat ditemukan pada kita halaman perintah PILIHAN .
CLSSama seperti perintah DOS akan menghapus layar Anda.
  • Informasi tambahan dan sintaks dari perintah ini di setiap versi Windows dan MS-DOS dapat ditemukan pada kita halaman perintah CLS .
ECHOAkan echo pesan pada file batch. Seperti ECHO Hello World akan mencetak Hello World di layar ketika dijalankan. Namun, tanpa @ ECHO OFF pada awal file batch Anda juga akan mendapatkan "ECHO Hello World" dan "Hello World." Akhirnya, jika Anda hanya ingin membuat baris kosong, ECHO tipe. Menambahkan periode pada akhir menciptakan sebuah baris kosong.
EXITKeluar keluar dari jendela DOS jika file batch berjalan dari Windows.
  • Informasi tambahan dan sintaks dari perintah ini di setiap versi Windows dan MS-DOS dapat ditemukan pada kita halaman perintah EXIT .
GOTO LABELDigunakan untuk pergi ke label tertentu, seperti LABEL. Contoh GOTO adalah untuk GOTO END. Untuk contoh ini lihat menjalankan program yang berbeda .
  • Informasi tambahan dan sintaks dari perintah ini di setiap versi Windows dan MS-DOS dapat ditemukan pada kita halaman perintah GOTO .
JIKADigunakan untuk memeriksa kondisi tertentu jika kondisi ada. Jika kondisi yang ada akan menjalankan fungsi itu. Untuk melihat contoh ini lihat menjalankan program yang berbeda .
  • Informasi tambahan dan sintaks dari perintah ini di setiap versi Windows dan MS-DOS dapat ditemukan pada kita JIKA halaman perintah .
JEDAPrompt pengguna untuk tekan sembarang tombol untuk melanjutkan.
REMSalah satu dari dua cara untuk menambahkan komentar ke dalam batch file tanpa menampilkan atau mengeksekusi baris yang ketika file batch dijalankan.
SHIFTPerubahan posisi parameter diganti dalam program batch.
STARTDigunakan untuk Windows 95 , Windows 98 , dan Windows NT 4.0 dan di atas untuk memulai aplikasi windows; seperti MULAI C: \ WINDOW \ CALC akan menjalankan Kalkulator Windows. Pengguna yang menjalankan Windows 3.x perlu memanfaatkan WIN perintah. Sebagai contoh, WIN C: \ Windows \ calc.exe akan menjalankan Windows dan kemudian Kalkulator setelah Windows selesai loading.
Contoh file batch
Menjalankan program yang berbeda
Di bawah ini adalah contoh sederhana bagaimana Anda dapat menerapkan opsi pilihan ke dalam file batch Anda. Setiap baris yang ada di merah bisa ditinggalkan dari file batch. Mereka telah dimasukkan untuk membantu menjelaskan sebagian dari apa file batch berarti. Windows 2000 dan XP Windows pengguna perlu untuk menggantikan perintah pilihan dengan perintah set, melihat perintah set halaman untuk bantuan tambahan dan informasi dengan perintah ini.
@ ECHO OFF
REM - LABEL menunjukkan AWAL DOKUMEN ATAS.
: BEGIN
CLS
REM - ATAS BAWAH LINE MEMBERIKAN PENGGUNA 3 PILIHAN (DIDEFINISIKAN SETELAH / C:)
PILIHAN / N / C: 123 PICK A NOMOR (1, 2, atau 3)% 1
REM - TIGA BARIS BERIKUTNYA ADALAH MENGARAHKAN PENGGUNA Tergantung UPON INPUT
JIKA ERRORLEVEL == 3 GOTO TIGA
JIKA ERRORLEVEL 2 GOTO == DUA
JIKA ERRORLEVEL 1 GOTO == SATU
GOTO END
: TIGA
ECHO Anda menekan TIGA
GOTO END
: DUA
ECHO Anda menekan DUA
GOTO END
: SATU
ECHO ANDA MEMILIKI menekan satu
: AKHIR
Bagaimana memulai file Windows dan program lain dari sebuah file batch
Untuk menjalankan program-program Microsoft Windows atau file menggunakan perintah START. Contoh di bawah ini akan menjalankan Windows Notepad.
START / MAX NotePad
Anda juga dapat menentukan lokasi file langsung dengan mengetikkan perintah di bawah ini.
START / MAX C: \ Windows \ NOTEPAD.EXE
* Windows pengguna yang memiliki direktori yang berbeda (misalnya Windows 2000 pengguna) akan perlu untuk menggantikan WINNT atau nama direktori mereka di tempat Windows dalam contoh di atas.
M / mewakili untuk memulai jendela dimaksimalkan. Lihat memulai perintah untuk informasi tambahan tentang perintah ini.
Membuat file batch penundaan
Berikut adalah contoh bagaimana untuk menunda batch file apapun di mana 5-99 detik. Pada contoh berikut ini kita menggambarkan penundaan 5 detik.
JENIS NUL | CHOICE.COM / N / CY / TY, 5> NUL
Selain itu, Anda bisa menggunakan file tidur ditemukan pada kami bagian download utilitas .
Cara membuat log waktu dalam sebuah file batch
Contoh berikut menunjukkan cara membuat log waktu saat file batch di-load, atau misalnya, ini dapat digunakan dalam autoexec.bat ketika seseorang log ke sebuah komputer yang mendukung file ini.
ECHO. | WAKTU> WAKTU
COPY LOG + WAKTU
Metode, alternatif sedikit lebih rumit itu, untuk pengetahuan kita, tidak dapat digunakan pada Windows NT, Windows 2000 atau Windows ME akan menjadi sebagai berikut:
echo @ prompt set date = $ d waktu $ _set = $> t $ h $ h $ h {a}. kelelawar
%% Comspec / e: 2048 / c {a} kelelawar> {b} kelelawar..
untuk v%% dalam ({b} bat del.) melakukan% v% panggilan {?}. kelelawar
echo% date%% waktu%> log>
Alternatif lain adalah:
echo. | Waktu | cari "saat ini">> log
Untuk batch file di atas untuk bekerja dengan baik Anda harus membuat sebuah file yang bernama log, dengan mengetikkan edit log dan kemudian simpan dan keluar file, membuat file 0 byte. Jika file ini tidak dibuat atau tidak dibuat dengan tepat Anda akan menerima pesan kesalahan Isi tujuan hilang sebelum copy.
Dukungan teknis
ReferensiMasalah / Pertanyaan
MS-DOSTambahan pertanyaan dan jawaban pada MS-DOS.
CH000010Menghapus file dalam MS-DOS tanpa prompt.
CH000036Bagaimana menjalankan perintah dalam sebuah file batch dalam interval waktunya.
CH000209Informasi tentang nama-nama file yang panjang.
CH000319Membuat baris kosong dalam file batch.
CH000320Bagaimana keluar dari MS-DOS jendela Windows melalui file batch.
CH000321Cara untuk mematikan / restart komputer dengan file batch.
CH000322Cara menjalankan file batch setiap kali komputer boot.
CH000323Cara cepat mengganti ekstensi file dari beberapa file.
CH000435Cara membuat kelelawar dieksekusi?
CH000540Bagaimana mengubah judul sebuah-DOS Window MS.
CH000570Informasi tambahan dan pilihan untuk file rundll32.exe.
CH000738Mencegah MS-DOS window dari penutupan secara otomatis pada Windows.
CH000754Menghapus file sama dengan 0 dalam sebuah file batch.
CH000785Bagaimana cara menjalankan file batch pada waktu tertentu?
CH000932Bagaimana saya bisa menjalankan sebuah file batch atau file lain diminimalkan?
CH000987Bagaimana saya bisa membuat batch file mengganti nama file ke tanggal atau waktu?
CH001041Bagaimana saya bisa memainkan file suara dari file batch Windows?
CH001049Bagaimana saya bisa menjalankan sebuah file batch dalam layar penuh?
CH001050Bagaimana saya bisa loop atau memulai sebuah file batch atas setelah selesai?
CH001102Mencari string teks dalam sebuah DOS batch file MS.
ForumJika pertanyaan Anda tidak terdaftar pada halaman ini, cobalah forum online kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

nknmkm